Alumni Sekolah FILIAL dan SMPN 1 Cimanggis angkatan 1980 – 2001 Santuni Anak Yatim dan Gelar Lomba

0
Foto : Drs. Zulkifli, AP, M.M, M.Si dalam serah terima Tenda Dome kepada Pembina Pramuka Putri Ibu Panji Budiarti, S.Pd

DEPOK – Memasuki usianya ke-4, Alumni Sekolah FILIAL dan SMPN 1 Cimanggis dari angkatan pertama 1980 sampai dengan Angkatan 2001 Gelaran acara tahunan Class Meeting Reunion (CMR)

Alumni Angkatan 1994 sebagai tempat bertemu dan berkumpulnya Alumni Sekolah FILIAL dan SMPN 1 CIMANGGIS dari angkatan pertama yaitu Angkatan 1980 sampai dengan Angkatan 2001 sebelum sekolah mengalami perubahannama menjadi SMPN 7 DEPOK di tahun 2002.

Ajang reuni dikemas dengan menampilkan sejumlah pertandingan olahraga dan perlombaan seni salah satu bentuk kegiatan pertama kalinya digagas oleh para alumni.Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana penyelenggaraan CMR 2020 ini juga mengemas acara pemberian santunan kepada adik-adik pelajar SMPN 7 Depok yang berjumlah 74 anak siswa/i yatim-piatu.

Foto : Bapak Sokhani, S.Pd, M.Pd dalam memberikan sambutan Santunan Yatim dan Sekolah CMR 2020 Pemberian santunan secara simbolis ini dilakukan oleh Kepala Sekolah SMPN 7 Depok Bapak Sokhani, S.Pd, M.Pd sesaat setelah beliau menyampaikan sepatah dua patah kata sambutannya di depan para peserta alumni acara CMR 2020.

Pada kesempatan itu Kepala Sekolah SMPN 7 Depok Sokhani, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menekankan pentingnya membentuk suatu wadah atau rumah Alumni sebagai wujud nyata dari eksistensi/keberadaan para Alumni.

“Hal ini dapat menjadi landasan dan sarana dalam mempererat tali silaturahmi maupun akses kemudahan dalam berkomunikasi, baik diantara sesama Alumni sendiri maupun dengan adik-adik siswa/i yang masih aktif sekolah serta dengan pihak Sekolah SMPN 7 Depok” ujar Sokhani

Dalam kesempatan ini juga diserahkan 2 buah Tenda Dome untuk adik-adik Pramuka sebagai bentuk perhatian dari Kakak-kakak Alumni yang diwakilkan oleh Drs. Zulkifli, AP, M.M, M.Si yang merupakan Alumnus Angkatan 1988 dan selaku Pembina serta Penasehat Acara CMR 2020 kepada Guru dan sekaligus Pembina Pramuka Putri SMPN 7 Depok

Foto : Riza Komering selaku Ketua Panitia Acara CMR ke-4 Tahun
2020

Sementara Panitia Acara CMR ke-4 Tahun 2020 Riza Komering, Alumnus Angkatan Tahun 1990 mengatakan kegiatan ini tidak hanya sebatas pada dipertandingkannya cabang olahraga Basket dan Voli, akan tetapi di tahun ini untuk pertama kalinya juga dipertandingkan cabang olahraga Tenis Meja Beregu sebagai wujud dan bentuk implementasi dari rasa keinginan bersama peserta Alumni pada acara CMR 2020.

Dengan mengambil tema “Sejuta Keceriaan Dalam Solidaritas, Sportivitas dan Kreativitas”, diharapkan akan terjalin dan menumbuhkan kembali nilai-nilai kebersamaan yang sudahbdibangun dalam suatu komunitas Alumni Angkatan dengan seluruh Alumni Angkatan yang hadir di acara CMR 2020 dengan tetap menjunjung tinggi sikap sportivitas yang tercermin dalam setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Tutur Riza.

Seperti diketahui Acara CMR 2020 ini selain dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 7 Depok dan perwakilan Guru Pengajar juga dihadiri oleh beberapa Guru yang pernah mengajar di SMPN 1 CIMANGGIS.

Keseruan acara CMR 2020 juga diwarnai dengan tampilnya beberapa Guru serta Alumnus turut menyumbangkan suaranya berkolaborasi untuk menghibur dan bernyanyi dengan para peserta/alumni yang hadir. selain lomba Yel Yel dan Karaoke yang diikuti oleh perwakilan Alumni dari setiap Angkatan yang hadir dengan rasa suka cita dan gembira. (Fiqi)