Anggota Dewan Kota Sorong Bagi-bagi Sembako

0

SORONG– Salah seorang anggota DPRD Kota Sorong Ir.Drmanto Silalahi dari Partai Nasdem Kamis,(9/04/2020) lakukan aksi sosial kemasyarakatan yaitu dengan membagibagikan sembako kepada masyarakat Kota Sorong.

Dijelaskan Demanto Silalahi yang sudah menjalani 2 periode menjadi anggota dewan Kota Sorong,adapun bagi bagi sembako berupa beras cap bebek sebanyak 5 kilogram dan gula serta daun teh dan yang lainnya untuk meringankan keluarga khususnya keluarga yang sangat membutuhkan di era perisriwa kemanusiaan yang melanda dunia ,indonesia pada khususnya,yaitu virus covid-19 atau virus corona.

” Jadi aksi ini,aksi sosial kemanusiaan yang tidak ada kaitan dengan politik.Kalau ada yang mengkaitkan hubungan dengan politik, terserah yang menilai karena saya memang orang politik.Akan tetapi yang melatarbelakangi pemikiran saya dengan istri,ini murni aksi sosial lemanusiaan.Apah salahnya kita berbagi kepada yang membutuhka,”kata Silalahi.

Ditanya sistim pembagian sembako,pihaknya terlebih dahulu mendaftarkan diri dengan mendapatkan kupon.

” Setiap yang mendaftar,pulang dengan membawa kupon,kemudian dengan waktu yang sudah ditentukan untuk mengambil sembako harus menunjukkan kupon yang kita bagikan,” ujarnya.

Hal yang menarik dari aksi bagi bagi sembako tersebut yaitu memerintahkan untuk terlebih dahulu menxuci tangan memakai sabun dan air mengalir,kemudian mengatur jqrak.

Ditanya saat aksi bagibagi sembako bertempat di rumah kediamannya dijaga oleh dua orang anggota kepolisian,dikatakan Silalahi anggota dewan yang usianya masih muda ini,tugas dua anggota polisi untuk mengatur jarak saat antri.

“Menjaga jarak ini sesuai anjuran dari pemerintah yang kita harus terapkan.Saya meminta bantuan dari menejemen kepolisian untuk mendapatkan tenaga pengamanan saat bagi bqgi sembako,” imbuhnya.

Target yang sudah ditentukan Demanto Silalahi kurang lebih lima ratus kepala keluarga,disesuaikan dengan dana yang dimiliki.

Diakhir bincang bincangnya dengan Sketsa,bersama sama melawan virus corona dengan menjaga kesehatan dan mengindahkan perntah pemerintah daerah yang dibantu dengan satgas corona yang susah terbentuk.

Salah seorang warga yang di wawancarai media ini mengatakan,bangga memiliki anggota dewan ( Demanto Silalahi-red) peka terhadap situasi.(jos)