Anggota Satgas TMMD di Depok Dapat Kue Tart

0
Foto: Boy

DEPOK – Prajurit Dua (Prada) Sunarto Simbolon (20), salah seorang personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, cukup bingung ketika diminta maju ke depan di acara malam perpisahan Satgas TMMD, di Jalan Lembah Griya, Cipayung, Depok, Sabtu (10/11/2018) malam.

Tak lama, belasan anak warga sekitar muncul mendekati Sunarto yang akrab disapa Marcel itu.

Salah seorang diantaranya membawa kue tart lengkap dengan beberapa lilin menyala di atasnya.

Anak-anak itu kemudian menyerahkan kue tart kepada Sunarto. Ia didapuk meniup semua lilin yang ada.

Apa yang dilakukan anak-anak ini adalah bentuk apresiasi anak-anak terhadap Sunarto.

Sebab selama berada di tengah-tengah warga sebagai Satgas TMMD, Sunarto kerap mengajak anak-anak bermain dan juga menghibur anak-anak.

“Mulai dari main benteng, petak umpet dan lainnya, ka Marcel juga sering mendongeng ke kita-kita atau anak-anak,” kata Lisa (13) salah satu anak warga sekitar saat memberi kue tart ke Sunarto alias Marcel.

Karena atas apa yang diakukannya selama ini, kata Lisa, ia dan sejumlah anak lain berinisiatif untuk memberi kejutan berupa kue tart untuk Sunarto.

“Jadi kue tart yang kami berikan ke Kak Marcel itu, bukan karena ulang tahun tapi bentuk apresiasi dan rasa terimakasih kami,” katanya.

Prada Sunarto mengaku tak menyangka mendapat appresiasi yang cukup tinggi dari anak-anak warga sekitar, yang sering diajaknya bermain.

“Padahal bagi saya, mengajak anak-anak bermain bukanlah hal yang istimewa. Jadi saya sangat berterima kasih sekali karena apa yang saya lakukan ternyata diapresiasi sekali seperti ini” katanya.

Seperti diketahui Warga Lembah Griya RT 1, RW 09, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, menggelar malam perpisahan dan apresiasi bagi puluhan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Depok, Sabtu (10/11/2018) malam.

Acara digelar seiring akan berakhirnya pelaksanaan program TMMD ke 103 di Depok pada 13 November mendatang. (Boy)