Animo Calon Siswa SMK Neg 1 Kota Sorong Membludak

0
DRS.A.H.P.Ompusunggu MM, Humas SMK Neg 1 Sorong

SORONG- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negri 1 Sorong adalah salah satu SMA terpavorit di Kota Sorong.

Hal ini disampaikan Humas SMK Neg 1 Sorong DRS.A.H.P.Ompusunggu MM ketika dikonfirmasi Sketsa di ruang kerjanya Rabu,(1/8/18).

Menurut Ompusunggu, SMA terpavorit dilihat dari animo siswa/siswi SMP yang mendaftar hingga berjumlah 1.500 siswa di tahun ajaran 2018-2019.

“Untuk mengakomodir calon siswa/i yang masuk terpaksa pihak sekolah menambah kuota jurusan tertentu, seperti jurusan usahan perjalanan wisata yang tadinya satu kelas,sekarang ditambah satu menjadi dua kelas. Ujanya

Selain itu untuk jurusan teknik perminyakan juga menambah satu kelas lagi menjadi dua kelas dan Jurusan pembangunan tiga kelas serta jurusan multi media menjadi tiga kelas.Sementara jurusan akutansi tiga kelas serta administrasi perkantoran empat kelas,teknik komputer dan jaringan empat kelas.

“Jadi yang tadinya 22 kelas ,untuk tahun ajaran 2018-2019 menjadi 28 kelas. Jadi enam kelas yang ditambahkan,” papar Humas Ompusunggu.

Namun lanjut humas Ompusunggu, dari 1.500 siswa/i mendaftar yang diterima hanya 9.30 siswa, itupun melalui seleksi dua versi. masing – masing seleksi prestasi dalam artian di terima tanpa tes, kemudian versi kedua yaitu tes tertulis dan tes wawancara.

Khusus tenaga guru di SMK Neg 1 Kota Sorong seluruhnya berjumlah 112 guru belum termasuk Tata Usaha dan keamanan serta kliring servis. (JOS)