Antisipasi Masa Jelang Aksi 22 Mei, Polres Pacitan Swiping Terminal Bus

0


Pacitan, Sketsaonline.com,–Menjelang Aksi 22 Mei 2019 di Jakarta, Kepolisian Resor (Polres) Pacitan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Pacitan melakukan swiping, salah satunya di Terminal Bus Kabupaten Pacitan, Senin (20/05/2019).

Terlihat, secara selektif sejumlah petugas gabungan tersebut memeriksa satu persatu bus yang masuk maupun yang hendak keluar terminal. Bukan hanya itu saja, akan tetapi identitas para penumpang dan juga barang bawaan pun tidak lepas dari pemeriksaan petugas.

Meski dalam swiping tersebut belum menemukan pergerakan masa yang mencurigakan maupun barang bawaan yang berbahaya, akan tetapi operasi tersebut akan terus dilakukan hingga pengumuman hasil Pemilu tingkat nasional selesai.

“Semua penumpang kami periksa, mulai tujuannya, barang bawaan dan identitasnya, untuk memastikan mereka tidak akan ke Jakarta untuk mengikuti aksi 22 Mei,” ujar Kasat Shabara Polres Pacitan, AKP. Moch Samsul, di sela-sela melakukan operasi, Senin pagi.

Selain mengantisipasi menjelang pengumuman hasil pemilu 2019 di KPU pusat, operasi tersebut dalam rangka menjaga Kamtibmas selama bulan Ramadhan. Tidak hanya di terminal, petugas pun melakukan pengamanan di tempat perbatasan yang diduga menjadi titik kumpul keberangkatan masa. “Razia ini akan terus kami lakukan hingga pengumuman hasil Pemilu 2019 di KPU RI selesai,” tandasnya. (Sigit)