Antisipasi Pohon Tumbang, Koramil Sukmajaya dan DLHK Lakukan Perampingan

0
TNI dan DLHK sedang lakukan pemangkasan Pohon.
TNI dan DLHK sedang lakukan pemangkasan Pohon.

Depok – Sketsa Online

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dan Kodim 0508/Dpk, melakukan perampingan pohon disepanjang Jl. Sentosa, Kelurahan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (5/5) Pagi WIB.

Menurut Danramil 04/Skj, Kapten Inf Kholidi, giat yang dilakukan antara Kodim 0508/Dpk dan DLHK Kota Depok ini, merupakan sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pemerintah Kota (Pemkot Depok).

“Penebangan pohon besar, dengan cara dirampingkan, sebagai antisipasi dampak dari cuaca ekstrim yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Seperti hujan deras yang disertai angin kencang, yang bisa membahayakan”, Kapten Inf Kholidi.

Dilibatkannya TNI pada giat ini, tambahnya, selain sinergitas antara TNI dan Pemkot Depok, ini juga merupakan bentuk kepudulian Kodim 0508/Dpk terhadap warga Depok, khususnya warga Sukmajaya, “pungkas Kholidi”.

Hal senada diungkapkan Ety Suryati, Kepala DLHK Kota Depok, “kondisi pohon angsana yang kita tebang ini, dapat membahayakan warga yang lalu lalang di Jl. Sentosa maupun warga yang tinggal disekitar pohon, makanya kita lakukan perampingan”.

Alhamdulillah, lanjutnya, keberadaan TNI pada giat ini, sangatlah membantu kami, dimana biasanya perhari kami hanya mampu menyelesaikan perampingan satu pohon, dengan dibantu TNI, perampingan tersebut mampu menyelesaikan 5 hingga 8 pohon perhari, “kata Ety Suryati”. (Boy/dris).