Babai Suhaimi Angkat Bicara Soal Penurunan Baliho Garbi di Depok

0
Babai Suhaimi angkat bicara soal penurunan baliho Garbi di Depok. (Foto:Boy)

DEPOK – Anggota DPRD Depok Fraksi PKB, Babai Suhaimi menanggapi terkait penurunan baliho organisasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kota Depok di Jalan Margonda. Dia menilai ada beberapa faktor penyebab.

“Saya rasa itu ketiup angin ya. Jadi kan gini, pertanyaannya kenapa diturunkan. Kalau memang itu diturunkan apakah Garbi tahu siapa yang menurunkan itu,” kata Babai seusai menghadiri ngopi bareng dengan organisasi Garbi Depok di Bengkel Ngopi Sapu Lidi, Mampang, Pancoran Mas, Depok, Sabtu (07/12/2019) malam.

Karena itu, kata Babai, pihak Garbi tidak dapat menuding ada pihak-pihak tertentu yang melepas baliho tersebut tanpa mengetahui siapa yang melakukannya.

“Kalau gak tahu itu berarti copot sendiri. Atau ada hantu yang memang (melepas baliho),” ujar Babai.

Menurut dia, jika memang terbukti ada pihak tertentu sengaja menurunkan baliho tersebut, itu menjadi keuntungan bagi Garbi, karena keberadaannya diperhitungkan.

“Kalau itu berdiri diam saja, dengan kritik yang sangat luar biasa, dengan pemikiran yang luar biasa, dianggap biasa saja, malah gak untung. Berarti Garbi gak diperhitungkan,” tegasnya.

“Malah dengan dicopot itu (baliho), berarti ada pihak yang betul-betul memperhatikan Garbi, peduli sama Garbi dan mungkin khawatir dengan Garbi,” ujarnya.

Seperti diketahui, organisasi massa Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kota Depok memprotes kepada Pemkot Depok karena menurunkan baliho secara sepihak dan sewenang-wenang.

Baliho berisikan aspirasi warga tersebut terpasang di Jalan Margonda Raya, tidak jauh dari kantor Balai Kota Depok. (Boy)