Babinsa 03 Tegalampel Kawal Wakil Gubernur Jatim Hadiri Kursus Pembinaan Pramuka MTL

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Inf. Rochis dan Babinsa Serda Faesol menghadiri acara kursus pembinaan Pramuka mahir tingkat lanjutan golongan penegak senin (19/10) di aula SMKPP Negeri 01 Bondowoso.

Kegiatan Kursus Mahir tingkat Lanjutan Pramuka tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. Emil Elistianto Dardak kepada 71 Orang peserta KML yang terdiri dari pembina putra 40 orang dan pembina putri 31 orang.

Dalam sambutanya Wakil Gubernur Jawa Timur mengatakan kalau Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan diharapkan dapat menjadi panduan Lanjutan bagi Pelatih Pembina Pramuka, ” Adapun pengembangan selanjutnya diserahkan kepada para pelatih yang bersangkutan untuk lebih kreatif dalam mengemas keseluruhan bahan agar lebih inovatif, menarik, dan tepat sasaran. ” Tuturnya.

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini menurutnya adalah untuk menampung sasaran yang ingin dicapai oleh para peserta kursus, sehingga sasaran kursus yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara dapat dipadukan dengan apa yang dikehendaki oleh peserta.

Da ia berharap agar, ” Pramuka terus ditumbuh kembangkan walaupun ditengah pandemi hendaknya Pramuka terus berinovasi dan berdaya guna bagi masyarakat khususnya di Jawa Timur. ” Imbuh Emil ( Bam” S ).