Babinsa & Babinkamtibmas Lakukan Pendampingan Rakor Gapoktan Di Kel. Sekarputih

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Untuk mengantisipasi terjadinya konflik terkait pemakaian air pertanian, hari ini rabu (22/10), Pemerintah Kel. Sekarputih Kec. Tegalampel bersama Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan rapat koordinasi dengan Gapoktan.

Babinsa Kel. Sekarputih Kec. Tegalampel, Serka Nasrullah mengatakan dengan adanya rapat koordinasi kawal air ini bertujuan agar tidak menimbulkan konflik antar di antara petani.

“Ini sudah tugas kami mengawal pamong Desa, kelompok tani dan petani dilibatkan dalam program swasembada pangan di Bondowoso khususnya Kel. Sekarputih,” Kata Nasrullah.

Ia menjelaskan, ” mengingat debit air saat ini menurun maka wajib pemberlakuan gilir untuk desa di Kecamatan Tegalampel. ” Imbuh Babinsa.

Terpisah Babinkamtibmas Kel. Sekarputih Hajar Budianto menuturkan, kalau giat rakor dengan Gapoktan tersebut membahas perbaikan ,pembenahan organisasi Gapoktan Kel. Sekarputih.

” Terutama dalam pelayanan pembagian air persawahan dalam menghadapi musim kemarau panjang agar tidak timbul kesenjangan/ kesalahpahaman antara petani dengan petugas Ulu- Ulu Air setempat yang dapat menimbulkan kerawanan gangguan Kamtibmas. ” Tuturnya.

Sementara itu, turut hadir dalam acara rakor tersebut yakni, Ketua Gapoktan Kel. Sekarputih, Ketua Poktan dan perwakilan Petani Kel. Sekarputih, Serta Ketua Hippa kel. Sekarputih. ( Bam” S ).