Babinsa Cemaga Selatan Kodim 0318/Natuna Gelar Komsos di Wilayah Hutan Wisata Mangrove

0

Kepri, Natuna, Sketsaonline.com | Babinsa Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Serda Kurnia Irwan melaksanakan komsos di Hutan Wisata Mangrove yang ada di desa setempat, Selasa (23/3/21).

Kurnia mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0318/Natuna ke-110 T.A 2021. Selain itu, untuk menjalin kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan.

“Sehingga tercipta hubungan yang harmonis guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan apa yang selalu ditekankan oleh komando atas,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Suprianto (49) selaku Kepala Dusun II menjelaskan bahwa pembangunan Wisata Mangrove Stengar bermula sekitar tahun 2019 lalu. Dengan Anggaran Dana Desa (ADD), saat itu pelaksanaan pembangunannya baru mencapai 600 meter atau 80 persen.

“Di tahun 2020, masih tersisa sekitar 80 meter lagi. Kemudian di tahun 2021, sebenarnya desa sudah menganggarkan namun direalokasi terkait penanganan pandemi Covid-19,” jelas dia.

Terkait itu, dirinya berharap agar pembangunan Wisata Mangrove Stengar bisa secepatnya selesai. Sehingga bisa di buka untuk kita wisatawan dan bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/Wira Pratama Mayor Inf. Reza Fahlevi juga menyampaikan bahwa pesona alam yang ada di wilayah Kepri harus dipelihara terutama Pesona Natuna.

“Pentingnya bagi kita selaku badan penerangan di wilayah Kepri untuk senantiasa membantu mempublikasikan pesona Kepulauan Riau,” tutur Kapenrem 033/WP.

Sebagai informasi, Wisata Mangrove adalah tempat wisata alam dari hutan bakau. Yang mana hutan ini sudah tumbuh kembang dari zaman dahulu.

Saat ini, Pemerintah Desa mencoba berinovasi dengan menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat wisata. (J. Sinurat)