Babinsa Dan Babinkamtibmas Kel. Sekarputih Monitoring Sosialisasi Linmas Wanita

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Babinsa dan Babinkantibmas Kel. Sekarputih Kec. Tegalampel melaksanakan Sosialisasi dan pembagian seragam Linmas Wanita Jum’at (25/10) di pendopo Kel. Sekarputih.

Babinsa Kel. Sekarputih, Serka Nasrullah menuturkan kalau giat kali ini merupakan wujud tanggung jawab dan peran serta segenap warga negara terhadap keselamatan umum masyarakat.

” Keberadaan Linmas hingga saat ini masih dibutuhkan kehadirannya sebagai kekuatan utama dalam upaya perlindungan masyarakat pada saat terjadi bencana, pengungsian, kamtibmas dan sosial kemasyarakatan. Pengelolaan LINMAS adalah tanggung jawab Negara di Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. ” Tutur Nasrullah.

Terpisah, Babinkamtibmas Kel. Sekarputih Aipda Moch. Hajar Budianto, SH juga mengungkapkan kalau kegiatan tersebut dilaksanakan untuk pemantapan tugas pokok fungsi Linmas di tengah- tengah warga masyarakat. ” Hal ini untuk menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. ” Tuturnya.

Sementara itu, giat Sosialisasi dan Pembagian seragam Linmas Wanita Kel.Sekarputih kali ini sebanyak 10 orang peserta terdiri dari para wanita yang ada di kelurahan Sekarputih Kec.Tegalampel. (Bam” S)