Babinsa Gentong Pantau Penyaluran BLT DD Tahap 4 Pastikan Tepat Sasaran

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT-DD) untuk warga yang terdampak Covid 19 kembali disalurkan pada hari ini. Senin (19/10).

Kegiatan penyaluran bantuan dimulai pukul 08.00 Wib hingga 13.00 wib, bertempat di Kantor Desa Gentong Kec, Taman Krocok yang dihadiri oleh Kasi DPMD Kecamatan, Kepala Desa Gentong Misyono dan Perangkat Desa, Babinsa, Sertu Suhartono, Ketua BPD dan Anggota, serta Masyarakat terdampak Covid -19 Desa Gentong, juga Bhabinkamtibmas.

Kegiatan pembagian BLT DD kali ini tidak dilaksanakan secara serentak disemua desa di wilayah kecamatan Taman Krocok dikarenakan menyesuaikan kegiatan yang ada di masing-masing desa.

” Walaupun tidak dilaksanakan secara serentak dalam satu hari, namun penyaluran tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang ada. ” Tutur Kades Gentong.

Hal ini dilakukan untuk memastikan penyalurannya agar tepat sasaran, ” Dan selama penyaluran bantuan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid19, ” Ujar Misyono.

Sementara itu Babinsa Gentong yang turut hadir memantau penyaluran BLT DD tahap 4 menuturkan.

Kalau setiap orang menerima bantuan berupa uang tunai senilai Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). ” Kami berharap agar masyarakat tetap mematuhi dan melaksanakan protokol pencegahan Covid19 dimanapun berada. ” Kata Sertu Suhartono selaku Babinsa.

Dan penerima bantuan ini menurutnya ” telah melalui proses verifikasi data dan pengecekan dilapangan dengan didampingi perangkat desa dan pendamping desa untuk memastikan tidak terjadi duplikasi penerima bantuan dan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. ” Pungkas usai acara tersebut. ( Bam” S )