Babinsa Kawal Penyaluran BLT Tahap 3 Bersama Kanit Reskrim Polsek Tegalampel

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD dari Koramil 03 Tegalampel Kabupaten Bondowoso mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) Desa Tanggulangin, Kecamatan Tegalampel kepada penerima selasa (14/07).

“Saya sebagai Babinsa Desa Tanggulangin dari Koramil 03 Tegalampel bertanggung jawab untuk mendampingi Pemerintah Desa dalam hal penyaluran BLT DD tahap 3 dengan besaran anggaran Rp. 600 ribu per kepala keluarga, ” Kata Serma Faisol.

Ditempat yang sama Kanit Reskrim Polsek Tegalampel, Aiptu Hasan Basri menyebutkan, kalau dana BLT DD merupakan bantuan langsung berupa uang tunai yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sesuai dengan aturan Kementerian Desa dan besar dana APBN yang dialokasikan untuk BLT DD sebesar 30 persen sampai 35 persen.

” Harapan kita kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT DD Desa Tanggulangin yakni pergunakanlah dana tersebut sebaik mungkin, sebab dana ini merupakan dana bantuan akibat dampak pandemi Covid-19, pemerintah menghimbau warganya untuk di rumah saja, boleh keluar asalkan pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air, juga jaga jarak hal ini untuk antisipasi penyebaran penularan Covid 19, Tuturnya saat kawal penyaluran BLT DD tahap 4 tahun 2020. ( Bam” S ).