Babinsa Kel. Sekarputih Ciptakan Semangat Gotong Royong, Kerja Bakti Perbaikan Jembatan

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Babinsa Kel. Sekarputih Kec. Tegalampel Koramil 0822/03 Serka Madiono bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti perbaikan jembatan gantung di gang II menuju Rt. 08 Rw. 02.

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (14/06) bersama warga itu bertujuan untuk kembali menghidupkan budaya gotong royong di Kel. Sekarputih.

” Lain dari pada itu Jembatan tersebut adalah jalan menghubungkan dua Dusun yaitu Dusun Bunut dengan Dusun Kebun, Jika tidak diperbaiki sekarang maka akan bisa menghambat aktifitas dan mobilitas ekonomi masyarakat menuju tempat tujuan,” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan kalau Jembatan gantung dengan panjang 45 meter dan lebar 1,5 meter itu perlu mendapat perawatan rutin demi keamanan pengguna karena material yang digunakan mudah rapuh. ” Ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Kel. Sekarputih Supulih SH. M Si. menuturkan kalau warga Sekarputih khususnya para Siswa/Siswi SMK SPP Negeri 01 Bondowoso sangat bergantung pada jembatan gantung itu dalam melakukan aktivitas belajar.

” Dan Kami merupakan bagian dari Warga sangat senang dengan adanya kegiatan gotong royong ini menjadi tradisi yang dapat dipertahankan oleh warga Sekarputih, dan hal ini sangat membantu apa yang menjadi permasalahan atau kekurangan di Wilayah ini,” Ungkapnya.

( Bam”S )