Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Monitoring Rapid Test Di Alun-Alun RBA Kironggo

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Babinsa Desa Pancoran, Serda Heru dan Kel. Nangkaan, Sertu Mulyadi melaksanakan kegiatan PAM Rapid Test masal yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kab. Bondowoso minggu (28/06) di Pendopo Alun-alun Bondowoso.

Rapid dan Swab Test yang digelar terhadap para warga yang sedang berolahraga di Alun-alun itu di koordinir oleh para dokter di Dinkes Kab. Bondowoso serta para petugas kesehatan lainnya berjumlah 20 personel.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari itu bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga khususnya wilayah binaan Koramil 0822/01 Bondowoso dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19 atau Virus Corona yang saat ini mewabah.

Babinsa Kel. Nangkaan, Sertu Mulyadi mengatakan bahwa jumlah warga dan pedagang yang melaksanakan pemeriksaan berjumlah 300 orang.

” Dari ratusan peserta test tersebut dilakukan dua mekanisme pemeriksaan, yaitu RPD Rapid Test dan Swab yang dilaksanakan secara serentak dan dari pemeriksaan Rapid Test tersebut dinyatakan warga dan pedagang dengan hasil nonreaktif, ” Ujar Mulyadi.

Sementara itu, pantauan dari Media ini, pelaksanaan Rapid Tes tersebut mendapat antusias dari warga binaan Koramil 0822/01 Bondowoso salah satunya yakni pedagang yang biasa mangkal di Alun-alun RBA Kironggo yakni, Yani.

Dengan adanya Rapid Test ini, menurutnya ke khawatiran warga terkait Covid 19 tidak terlalu berlebihan, ” Justru Kita akan semakin waspada akan penyebaran virus corona yang selama ini meresahkan warga. ” Ujarnya usai melakukan Rapid Test. ( Bam” S ).