Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Kawal Penyaluran BLT DD Tahun 2020 Di 3 Desa

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Agar tepat sasaran, Babinsa Koramil 0822/03 Tegalampel Serda Kosasih dan Serka Sugiyo bersama, mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Purnama dan Desa Klabang Agung, Kecamatan Tegalampel Selasa (09/06).

Penyaluran BLT DD yang juga didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Ketua BPD serta Kepala Desa setempat merupakan anggaran Dana Desa tahun 2020.

Dan untuk mengantisipasi adanya persoalan di tingkat Desa menurut Serda Kosasih, ” BLT dibagikan secara langsung dengan di pendopo balai Desa namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta memakai masker agar terhindar dari penyebaran Covid-19. ” Katanya.

Ditempat terpisah Danramil 0822/03 Tegalampel Kapten Inf Rochis di menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Danramil bersama Babinsa dan pengurus desa dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan akibat dampak Covid-19.

” Bantuan dana desa diberikan kepada keluarga yang terdampak covid dan setiap KK mendapatkan Rp. 600.000. Pengawalan bantuan dana desa tersebut dilakukan agar lebih tepat sasaran kepada yang penerima manfaat. ” Tuturnya di Makoramil.

” Dan untuk saat ini di Kec. Tegalampel ada 3 Desa yang menyalurkan bantuan BLT DD, yakni. Desa Purnama, Tanggulangin serta Desa Klabang Agung, kita usahakan langsung disalurkan kepada penerima dan tetap dalam prosedur protokol kesehatan. ” Imbuh Danramil. ( Bam” S ).