Bahas Persiapan Pemilu, Ketua KPUD Sambangi Kodim Depok

0
Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar menyambut kunjungan Ketua KPUD Depok Nana Sobarna di Makodim 0508/Depok, Senin (21/01/2019). (Foto: Boy)

DEPOK – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok Nana Sobarna melakukan kunjungan ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/Depok, Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, Depok, Senin (21/10/2019).

Sambang yang dilkakukannya ke markas tentara tersebut, dalam rangka bagian dari penguatan struktur kerja, mengingat Pemilu serentak 2019 akan segera dihelat.

“Ini hanya silaturahmi, juga kunjungan kerja yang menjadi sebuah keharusan. Kebetulan ada kesempatan hari ini,” kata Nana di Makodim Depok.

Pria asal Cipayung tersebut juga katakan bahwa TNI adalah garda terdepan dalam pengamanan Pesta Demokrasi.

“TNI adalah benteng terdapan dalam pengamanan pemilu. Untuk itulah sinergi kami harus terjalin dengan baik. Tanpa Kodim, pesta demokrasi ini tidak akan berjalan lancar,” ujarnya.

Selain silaturahmi, kata dia, kedatangannya juga untuk melaporkan terkait kesiapan KPU Kota Depok, jelang Pemilu serentak 2019.

“Kita juga bahas soal antisipasi dari gangguan. Intinya kunjungan ini lebih kepada proteksi dini,” pungkas Nana.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar memberi mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh Ketua KPU Kota Depok.

Menurutnya, kunjungan kerja dan silahturahmi tersebut sangat bermanfaat demi kelancaran penyelenggaraan Pemilu di Kota Depok.

“Kunjungan yang dilakukan pak Nana tadi terkait persiapan Pilpres dan Pileg pada April mendatang. Bincang-bincang kami tadi lebih menitik beratkan pada senergi antara KPUD dan Kodim 0508/Depok,” kata Dandim. (Boy)