Balai Wartawan Tak Kunjung Dibangun, Para Awak Media Tuntut Janji

0

Depok – Tuntut janji pemerintah yang berminat akan membangun balai wartawan diarea Balaikota Depok, sejumlah wartawan gelar aksi.

Hal tersebut dilakukan lantaran pemerintah kota Depok dinilai mengingkari janji yang telah dibuatnya beberapa bulan lalu.kata Jhoni Kelmanutu Pemilik Media Suara Kota kepada Wartawan, (3/12)

Jhoni menilai pemerintah tidak boleh menunda janji yang telah dibuatnya. Masalah anggaran pun menurut dia sudah tersedia.

“Sekian lama kami menunggu pembangunan balai wartawan yang tak kunjung terealisasi. Padahal janji pemerintah balai tersebut akan selesai di akhir 2018,” tutur Jhoni.

Terpisah, Ketua Presidium Sekber Wartawan kota Depok, Herry Budiman mengatakan rencana pembangunan Balai Wartawan memang sudah direncanakan di area balaikota Depok namun hingga kini tidak ada tanda2 pembangunannya.

“Rencana akan dibangun di samping Damkar Pemkot, belakang Diskarpus memakai anggaran ABT nilainya dibawah 200jt” kata Herry.

Herry berharap agar pemkot segera merealisasikan Balai Wartawan utk menunjang kinerja para awak media.

“Kalau sudah ada Balai Wartawan atau Balai Pers maka para awak media kordinasinya akan akan lebih mudah” tambahnya.

Diketahui, Wali kota Depok Muhammad Idris sempat menjanjikan akan dibangunnya balai wartawan di lingkup pemerintah untuk menunjang kinerja para pewarta.

Disebabkan ingkarnya janji pemerintah, para organisasi wartawan yang ada di kota Depok melakukan aksi dengan menjadikan sebuah pos bekas Tagana menjadi sebuah balai wartawan. (DOT)