Banjir Tahunan Landa Kecamatan Muara Batang Gadis

0

Mandailing Natal – Intensitas curah hujan tinggi mengakibatkan banjir dan merendam beberapa wilayah serta ruas jalan dilintas Singkuang Kabupaten Mandailing Natal.

Pantauan dilokasi dari dampak banjir tersebut kendaraan roda dua atau sepeda motor yang hendak melintas menyeberangi banjir pun harus menggunakan perahu dari swadaya masyarakat.

Jasa perahu penyeberangan banjir ini dibanderol berkisar Rp 10.000,-/kenderaan roda dua. Sedangkan roda empat harus didorong melewati air tersebut. Banjir mulai naik sejak Jum’at (09/10/20) kemarin.

Menurut keterangan warga setempat Hilda sari (28) hal ini sudah menjadi langganan tiap tahun ketika musim penghujan tiba. Kedalaman air diperkirakan satu meter lebih dan merendam Jalan lintas Singkuang yang terendam banjir hampir 1 km.

“Jika curah hujan masih tinggi, maka dapat diperkirakan Banjir belum menandakan akan surut” ungkap Hilda.

“Kami Berharap, agar kiranya Kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Khususnya agar bisa mencarikan solusi akan hal ini, karena kami juga ingin agar Banjir ini tidak menjadi aktifitas rutin Tahunan, ataupun di kala curah hujan tinggi, kami tidak lagi kebanjiran” pinta Hilda warga Singkuang.

(Iskandar)