Bantu Warga Alami Kekeringan, PDAM Tirta Asasta Kirim 4000 ltr Air Bersih

0

PDAM Tirta Asasta Kota Depok mengirimkan 1 tangki air bersih sebanyak 4000 liter untuk membantu warga yang mengalami kekeringan di Kec. Limo kelurahan grogol tepatnya di RW 4 RW 2. Pada tanggal (2 /7)

“Air diberikan secara gratis oleh PDAM dan langsung diterima oleh warga dengan antusias”. Demikian dikatakan Endri Ketua RT 2 RW 4.

Menurut Endri, selama sebulan kebelakang warga RT 2 ini sulit mendapatkan air bersih. Kondisi pemukiman yang berada persis di samping proyek pembuatan jalan tol cinere membuat musim kemarau ini semakin terasa panas. katanya

Sementara Imas Diyah Pitaloka Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok menjelaskan, pihak PDAM dapat memberikan bantuan air bersih melalui mobil tangki kepada daerah lain yang membutuhkan.

Namun dalam hal ini harus melalui ketentuan, PDAM menerima surat rekomendasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengirimkan air bersih ke lokasi kekeringan.

“Bantuan ini tidak dipungut biaya apa pun, ini gratis”ujar Imas.

Dikatakannya, Pengiriman air bersih melalui mobil tangki ini biasanya dilakukan di area yang cukup luas, karena besarnya mobil tangki tidak memungkinkan untuk masuk ke jalan yang kecil.

“Biasanya sudah dikoordinasikan oleh RT/RW setempat untuk menyediakan lahan, seperti lapangan olah raga, agar tangki mudah keluar masuk tanpa mengganggu jalan umum”papar Imas. (Idris)