Bantuan RTLH Desa Bugeman Situbondo, Jauh Dari Kata Layak Huni

0

Situbondo, | Sketsaonline.com-Program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan sumber anggaranya dari APBD Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, diduga ada penyelewengan anggaran, bangunan RTLH yang biasanya dianggaran di alokasikan per unitnya Rp.15 juta namun hasil Invetigasi Tim S-One di lapangan jauh dari jumlah yang biasanya di anggarkan.

Warga yang berinisial S selaku penerima bantuan Program RTLH mengatakan,” Saya tidak tahu berapa jumlahnya yang di anggarkan untuk rumah ini, setahu saya untuk di Desa-desa lain 15 jutaan per rumahnya, tapi untuk rumah saya ini saya hitung dari pembelian bahan bangunan mungkin cuman menghabiskan sekitar Rp. 6 Jutaan lah mas ” Katanya sambil tertawa saat di wawancarai.

Di tempat yang sqma Warga yang berinisial T selaku penerima Jumat 09/10 mengatakan ” sesungguhnya saya senang mendapatkan bantuan ini, tapi baru ditempati 1 bulan bangunannya sudah mulai rapuh dan sampai sekarang kaca juga belum dipasang sementara saya tinggal sendirian jadi kawatir kalau terlalu lama meninggalkan rumah” ucapnya.

Senada juga warga yang berinisial M Jumat 09/10 mengatakan ” saya memang dapat bantuan cuma tidak tau nominal besaran anggarannya hanya didatangkan bahan bangunan saja sedangkan sampai sekarang seperti kaca juga belum dipasang dan pintupun susah ditutup, terus gimana ini pak?” Tuturnya sambil bertanya-tanya.

Sementara itu bagian dari tim KSM dihubungi via cellulernya tidak ada jawaban. sama halnya juga Kades Bugeman saat dihubungi namun cellulernya tidak aktif dan sulit di temuai di kantor desanya hingga berita ini terbit.
( Hafiz S-One )