Batal di Alun-alun, Rapid Test Massal akan dilaksanakan di Puskesmas dan RSUD Depok

0
Wali kota Depok KH. Muhammad Idris. Foto : Ist

Depok – Rapid Test atau metode pemeriksaan Corona (Covid19) yang dilakukan secara massal rencananya bakal digelar di Alun-alun Kota Depok batal dilaksanakan, Kegiatan dipindah ke seluruh Puskesmas dan RSUD Depok.

“Adapun bagi masyarakat ingin melakukan rapid test, maupun warga yang masuk kategori Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dipindah ke seluruh Puskesmas di Depok dan di RSUD Depok,” kata Wali Kota Depok Muhammad Idris, Senin (23/3/2020).

Seluruh ODP akan diperiksa serta pasien yang datang ke Puskesmas yang memiliki indikasi mirip Covid-19. Pemeriksaan khususnya diberikan bagi tenaga kesehatan yang kontak erat dengan pasien positif Corona namun tak menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Data terakhir perkembangan jumlah pasien Covid 19 hingga Senin (23/3/2020) malam, tidak ada penambahan. Seperti hari sebelumnya tetap 13 pasien dengan empat pasien sembuh dan tak ada yang meninggal.

Selain itu tercatat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 121 orang antara lain yang sudah ditangani sebanyak 11 orang dan 110 orang masih dalam pengawasan. Serta Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 402 orang terdiri dari selesai ditangani 185 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 216 orang.(DOT)