Bekerja Sama dengan Kemenparekraf, tiket.com Serahkan 500 Bingkisan Lebaran Kepada Tenaga Medis

0

Jakarta, 19 Mei 2020 – tiket.com bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membagikan bantuan kepada pekerja harian bidang pariwisata yang saat ini masih mengalami masa sulit karena pendapatan mereka berkurang akibat pandemi COVID-19. Bantuan ini adalah hasil dari penggalangan dana yang dilakukan tiket.com dalam kampanye tiket berbagi sembako yang diperuntukan kepada pekerja harian pariwisata yang diadakan sejak tanggal 5 Mei hingga 12 Mei 2020. Bantuan yang diberikan pada tahap ketiga ini berupa paket donasi berjumlah total 1000 paket bahan pangan untuk daerah Bali dan Yogyakarta, yang didistribusikan melalui dinas pariwisata setempat.

Menurut Campaign Manager tiket.com, M. Anugraha Arisha, Kota Bali dan Yogyakarta dipilih karena kedua kota tersebut merupakan kota destinasi pariwisata yang tentunya sangat terdampak akibat pandemi COVID-19. Di kedua kota tersebut, banyak pekerja harian pariwisata yang menggantungkan penghasilannya dari sektor pariwisata. “Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban rekan-rekan kami pekerja pariwisata di Bali dan Yogyakarta dan semoga pandemi ini segera berlalu sehingga pariwisata Indonesia bisa kembali bangkit dan mereka bisa bersama-sama tiket.com kembali memajukan pariwisata Indonesia,” tutur Nugraha.

Bantuan paket di daerah Bali, telah diserahkan oleh perwakilan tiket.com kepada Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace, serta Kepala Dinas Pariwisata Bali, Putu Astawa, pada Rabu, 13 Mei 2020 bertempat di Kantor Gubernur Bali.

Sedangkan untuk bantuan di kota Yogyakarta telah diserahkan kepada Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta, Singgih Raharjo pada Senin, 18 Mei 2020 yang bertempat di Graha Wana Bhakti Yasa. Setelah dilakukan penyerahan, seluruh paket bantuan akan langsung didistribusikan oleh Dinas Pariwisata di masing-masing Kabupaten dan Kota Se-DIY.

Pemerintah Provinsi Bali menyambut baik inisiatif program dari tiket.com ini. Terlebih tiket.com merupakan salah satu pelaku bisnis pariwisata yang juga sama-sama berjuang untuk meningkatkan lagi pariwisata di Indonesia.

Cok Ace menyampaikan rasa terima kasihnya atas kontribusi pelanggan tiket.com bersama tiket.com dalam membantu penanganan dampak COVID-19 di daerah Bali. Dibantu oleh Kepala Dinas Pariwisata Bali, Putu Astawa, Cok Ace meminta untuk mengatur penyaluran donasi agar tidak saling tumpang tindih dengan bantuan yang sudah ada.

“Kami dari Dispar akan membantu mengatur untuk menyisir ranah kelompok yang belum tersentuh, karena yang termasuk pekerja pariwisata bukan semata hanya mereka yang bekerja di hotel, namun juga kelompok-kelompok lain seperti pemangku tukang banten di hotel yang termasuk terkena dampak,” ujar Astawa.

Sebagai wujud apresiasi, Cok Ace yang juga selaku Ketua PHRI Bali menyerahkan piagam penghargaan kepada manajemen tiket.com.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta, Singgih Raharjo yang menyambut baik atas sumbangsih bantuan donasi dari pelanggan tiket.com untuk pelaku wisata terdampak di Yogyakarta.

“Kami dengan tangan terbuka menyambut baik bantuan dari pihak tiket.com. Kami akan menggandeng perwakilan asosiasi-asosiasi pelaku pariwisata, desa wisata , dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) untuk dapat menerima sekaligus membantu penyaluran donasi ini ke 4 Kabupaten dan Kota Yogyakarta,” ujar Singgih.

tiket.com Berbagi Bingkisan Lebaran untuk Tenaga Medis

Masih bekerja sama dengan Kemenparekraf, selain membagikan 1000 paket sembako untuk pekerja pariwisata di Bali dan Yogyakarta, tiket.com juga menyalurkan Bingkisan Lebaran dalam kampanye tiket.com berbagi THR kepada para pekerja medis yang sampai saat ini masih terus berjuang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Penyerahan bantuan ini dilakukan pada Senin, 18 Mei 2020 di Hotel MaxOne Pemuda. Hotel ini menjadi salah satu hotel yang ditunjuk oleh Kemenparekraf sebagai tempat menginap dan beristirahatnya tenaga medis yang bertugas di rumah sakit rujukan pemerintah untuk COVID-19 RS. Persahabatan Jakarta.

Metha Tri Rizka, Public Relations Manager tiket.com mengatakan, tenaga medis merupakan orang-orang yang sedang menjalankan pekerjaan yang sangat mulia. Di saat masyarakat lain bisa berkumpul dengan keluarganya saat Idul Fitri, mereka harus terus berjuang untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Kami berharap bingkisan lebaran ini bisa menjadi hadiah untuk meningkatkan semangat mereka bekerja walaupun harus menahan rindu dengan keluarga di rumah. Nilai ini yang juga sesuai dengan kampanye yang sedang dilakukan tiket.com yaitu #TiketHadapiRindu,” tambah Metha.

Dalam pemberian bingkisan, tiket.com bekerjasama dengan produk makanan dan minuman ringan FOX’S, YUZU, Popstar, dan Nutrisari yang juga turut serta memberikan produk terbaik mereka dalam bingkisan lebaran tersebut.

“Tak lupa kami berterima kasih kepada Permen FOX’S, YUZU, Popstar, dan Nutrisari yang telah mendukung kami dalam menyebarkan kebaikan dengan memberikan bingkisan lebaran kepada tenaga medis dalam program tiket.com Berbagi THR,” tutup Metha.(dotje)