Berikan Penguatan Kelembagaan, DKUM Bentuk Pokja Koperasi Se-Kelurahan Depok

0

Depok – guna membantu pemerintah kota dalam melakukan memonitoring serta melakukan pembinaan bagi pegiat Koperasi dikota Depok, Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) kota Depok bentuk Kelompok kerja (Pokja) koperasi di 63 se-kelurahan Depok.

Pokja Koperasi ini telah dilantik, memiki fungsi sebagai tim monitoring dan melakukan pembinaan terhadap Koperasi dimasing-masing- masing wilayah. Nantinya, hasil pemantauan dan pembinaan tersebut akan dilaporkan kepada Pemerintah Kota Depok untuk dilakukan evaluasi sehingga pada pelaksanaannya dapat lebih maksimal.ujar Fitriawan Kepala Dinas KUM kepada sketsa dikantornya (28/3).

Menurutnya Pokja Koperasi memiliki peran besar dalam memberikan penguatan kelembagaan koperasi, sumber daya manusia (SDM), maupun informasi bagi usaha perkoperasian di setiap wilayah. Sehingga keberadaan koperasi diwilayah dikota Depok semakin aktif dan dari sisi ekonominya menjadi lebih baik.

“Hal ini terus kita tingkatkan untuk lebih menggairahkan para pegiat koperasi di Kota Depok agar maksimal dalam memberikan pembinaan serta kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan ekonominya”lanjut Fitriawan.

Saat ini ada 419 koperasi yang masih aktif diDepok, pemerintah terus meningkatkan keberadaannya dengan melakukan pengembangan koperasi. Ia menilai, koperasi akan sukses jika semua pihak terlibat aktif dalam memperbaiki pengelolaan koperasi di Kota Depok.

Harapannya seluruh upaya yang dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi keberadaan koperasi di Kota Depok. Tentunya berdasarkan kinerja yang dilakukan masing-masing Pokja.

“Semoga keberadaan Pokja dapat mengefektifkan koperasi di Kota Depok, agar perannya dapat lebih dirasakan masyarakat,” tutupnya.(Idris)