Berkas Ketua PKB Kota Depok Sudah Tahap 2 di Kejaksaan

0
Keterangan Foto : Tersangka SR sedang diperiksa Jaksa Penuntut Umum Rozi Julianto saat Tahap Dua (2) di Kejari Depok, Selasa (9/6/2020)

DEPOK – Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Jawa Barat, telah melaksanakan tahap dua (2) atas nama tersangka Selamet Riyadi yang adalah Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok.

“Hari ini, kami Kejaksaan Negeri Depok telah menerima penyerahan tersangka dan barang bukti dari Penyidik Kepolisian atas nama tersangka Selamet Riyadi,” ujar Kepala Seksi Intelijen (Kastel) Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto, Selasa (9/6/2020), di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, terhadap tersangka tidak dapat dilakukan penahanan. Mengingat, ancaman hukuman atas Pasal yang dikenakan terhadap tersangka tersebut berupa ancaman pidana penjara di bawah lima (5) tahun.

“Dengan Pasal yang disangkakan sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 311 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman paling lama empat (4) tahun atau kedua, Pasal 310 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman paling lama selama sembilan (9) bulan kurungan,” tutur Kastel.

Jaksa, sambung Kastel, telah menerima tersangka dan barang bukti dari Penyidik. Kemudian akan menyusun surat dakwaan agar perkara tersebut dapat dilimpah ke pengadilan.

“Dikarenakan ancaman pidana terhadap tersangka di bawah lima tahun maka tersangka tidak dilakukan penahanan. Perkara ini dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke PN Depok untuk segera di sidangkan,” pungkasnya. (JIMMY)