Bersama 3 Pilar, Lurah Nangkaan Gelar Misi Kemanusiaan Perangi Covid-19 di Sejumlah Tempat

0

Bondowoso – sketsaonline.com | Kepala Kelurahan Nangkaan Kecamatan Bondowoso Agus Adhadi Leono, S. IP hari ini kembali melakukan monitoring kebutuhan Sembako dan memberikan ratusan masker kepada para pedagan serta pengunjung di Pasar Nangkaan Jum’at (08/05).

Tindakan yang di lakukan oleh 3 Pilar KeKelurah Nangkaan tersebut sebagai upaya untuk mencegah adanya penyelewengan berupa penimbunan barang serta melonjaknya harga oleh oknum komoditas sehingga dapat menimbulkan kelangkaan ditengah merebaknya Virus Corona ( Covid-19 ).

” Ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga sembako secara berlebihan ditengah merebaknya Covid-19 dan membagikan masker ke sejumlah pengunjung pasar untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. ” Kata Lurah Nangkaan.

Ia juga mengatakan, kalau ada beberapa lokasi yang menjadi target pantauan kali ini dalam sosialisasi penanggulangan Covid-19 salah satunya yakni membagikan masker kepada warga disepanjang Jalan Raya Pasar Nangkaan hingga ke Dusun – dusun di wilayah Kelurahan Nangkaan Kecamatan Bondowoso.

Sedangkan untuk sembako, menurut Agus, dari hasil pantauan 3 Pilar di Pasar Nangkaan hingga saat ini tidak ada kelangkaan dan semuanya masih tampak normal dan ketersediaan Sembako tetap aman, ” Stok sembako diwilayah kelurahan Nangkaan khususnya masih aman terkendali,” Tuturnya.

Sementara itu, kegiatan kemanusiaan untuk memerangi penyebaran Covid-19 ini dilakukan oleh 3 pilar Kelurahan Nangkaan setiap 3 hari sekali dengan bersosialisasi di tempat keramaian salah satunya Pasar yang ada di wilayah tersebut. ( Bam” S )