Bersama Anggota Danramil 0822/03 Tegalampel Lakukan Tes Urine Di Makodim 0822 Bondowoso

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Sebanyak 21 orang Anggota Koramil 0822/03 Tegalampel menjalani tes urine di Makodim 0822 Bondowoso rabu (27/11).

Tes Urine yang dilaksanakan oleh Pasi Intel Kodim 0822 Bondowoso tersebut bertujuan, untuk menyukseskan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Danramil 03 Tegalampel, Kapten Inf. Rochis mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk P4GN yang bertugas agar para Prajurit TNI AD dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) beserta keluarganya memiliki daya tangkal terhadap bahaya peredaran narkoba di lingkungannya.

” Dengan meningkatnya daya tangkal ini, diharapkan mampu melemahkan sekaligus menumpas aktivitas jaringan sindikat peredaran gelap narkoba yang mencoba masuk dan merusak di lingkungan Keluarga Besar Koramil 03 Tegalampel Kodim 0822 Bondowoso, Ujar Danramil.

Dan Hari ini menurut Danramil sebanyak 21 anggota Koramil 0822/03 Tegalampel dites urine tanpa kecuali.

” Ini merupakan bentuk tugas dan kewajiban komando atas, dalam rangka mencegah seluruh personel di jajaran kami agar tidak bersinggungan dan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” Imbuhnya.

Terpisah salah satu anggota Koramil 03 yakni, Serka. Nasrullah menuturkan , Sebagai ujung tombak TNI di lapangan, bintara pembina desa (Babinsa) harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat di wilayah binaannya.

” Selain terus mewaspadai kemungkinan peredaran narkoba di wilayah, mereka harus mampu memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya dari penyalahgunaan narkoba. ” Ungkap Babinsa Kel. Sekarputih ini kepada Sketsaonline. ( Bam” S )