Bersama Bakesbangpol, Danramil Tegalampel Gelar Wawasan Kebangsaan Di Desa Gentong

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Koramil 0822/03 Tegalampel bersama Bakesbangpol Kab. Bondowoso memberikan materi Wawasan Kebangsaan di Desa Gentong Kec. Taman Krocok.

Acara yang di gelar jum’at (24/01) itu, bertujuan untuk memahami arti wawasan kebangsaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dilingkungan masing-masing.

TNI-Polri akan selalu menggandeng Masyarakat dalam memperjuangkan bangsa harus mempersiapkan diri dengan baik,

” Karena kemajuan teknologi yang semakin canggih diharapkan sumber daya manusia di era globalisasi sekarang ini dapat bersaing dengan kemajuan tekhnologi yang berkembang di Negara-negara maju seperti Indonesia, ” Ucap Danramil Tegalampel.

Kapten Inf. Rochis, juga menuturkan kalau di jaman teknologi canggih ini, komunikasi (internet) yang semakin maju, tentunya ada juga tantangan yang harus dihadapi.

” Tidak hanya upaya memecah belah (proxy war) generasi muda anak bangsa, akan tetapi berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba dilingkungan remaja, tawuran antar pelajar/warga. menjadi tantangan yang harus di hadapi bersama. ” Tutur Danramil.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Gentong Kec. Taman Krocok yakni Misyono mengatakan kepada para undangan.

” Masalah Pergaulan bebas serta kriminalitas harus dihindari oleh para warga , jauhi Narkoba khususnya para generasi muda. Pemuda harus lebih kreatif dalam mengembangkan tekhnologi yang sudah ada, hindari berita Hoax yang belum benar dan jangan asal menshare berita yang belum tentu benar agar tidak menimbulkan opini yang tidak baik di lingkungan masyarakat. ” Ujarnya.

Dan berharap pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan, rasa memiliki dalam membangun karakter adat ketimuran bangsa Indonesia dari beragam pulau dan bahasa yang berlandaskan Pancasila harus dimiliki oleh setiap warga. ( Bam” S ).