Bersama Kapolsek, Danramil 0822/03 Kawal Tim Penilai Kampung Tangguh Covid Desa Tegalampel

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Menyambut kedatang team penilai Kampung Tangguh dari Pemkab Bondowoso di Desa Tegalampel Kec. Tegalampel kamis (25/06).

Danramil 0822/03 dan Kapolsek Tegalampel memotivasi jajaran Pemerintah Desa Tegalampel sebagai kampung tangguh covid di wilayah Kec. Tegalampel.

Danramil 0822/03 Kapten Inf. Rochis mengatakan. Dalam penilaian tersebut dilaksanakan wawancara sehubungan dengan situasi covid serta tim dari kabupaten terjun langsung ke lokasi Kampung tangguh tersebut.

” Maksud dan tujuan adanya kampung tangguh tersebut adalah diharapkan menjadi inspirasi bagi warga yang lainnya agar tangguh dalam menghadapi bencana pandemi Covid-19. ” Katanya kepada media ini.

Program kampung tangguh Desa Tegalampel, menurut Rochis memiliki fasilitas penunjang kesiapan desa dalam menangani masyarakat yang terkena Covid-19, ” Serta kemandirian masyarakat baik dalam pencegahan Covid 19 juga memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari serta desa tersebut memiliki pasilitas di antaranya, kampung Home Industri pertanian,Peternakan,Pengrajin,posko kesehatan, posko keamanan, ruangan isolasi mandiri, dan pusat informasi Covid 19. ” Ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Tegalampel Iptu Tulus Suseno, SH. Diadakannnya perlombaan kampung tangguh adalah sebagai contoh untuk desa-desa lain dalam hal kesiapsiagaan desa dalam menangani permasalahan wabah pandemi covid-19.
” Ini juga mengoptimalkan potensi potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Desa Tegalampel untuk memenuhi kebutuhan masyrakat sehari-hari. ” Tuturnya.

Dan kampung tangguh covid ini kata Kapolsek dimaksud untuk menjadi inspirasi bagi warga yang lainnya agar tangguh dalam menghadapi bencana pandemi Covid-19.

“ Dengan adanya kegiatan kampung tangguh ini semoga menjadikan inspirasi dan potensi-potensi lain yang akan bertambah di warga masyarakat di daerah Tegalampel ini.” Pungkasnya. ( Bam” S )