Bersama Muspika Tegalampel, Dandim 0822 & Kapolres Bondowoso Kunjungi Kampung Tangguh Covid

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Guna memantapkan pelaksanaan Kampung Tangguh covid untuk memutus penyebaran Covid-19 di Tegalampel, Dandim 0822 Bondowoso dan Kapolres melakukan peninjauan langsung ke lokasi kampung tangguh yang sudah terbentuk.

Kedua Pimpinan TNI-Polri di Kab. Bondowoso tersebut kali ini didampingi oleh Muspika Kec. Tegalampel mengunjungi Kampung Tangguh Covid di Desa Tegalampel Kec. Tegalampel Rabu (03/06).

Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Inf. Jadi. S.Ip. mengatakan kalau tujuan dibentuknya Kampung Tangguh di Bondowoso yaitu sebagai ujung tombak dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 secara terukur dan maksimal.

” Oleh karenanya, Kepala Desa dan Perangkat harus berperan aktif ikut serta dalam percepatan penanganan Covid-19 dan Langkah ini diharapkan sangat efektif bahkan Masyarakat mempunyai kemampuan, sikap disiplin dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya. Yang tentunya tetap bersama Muspika setempat dalam penanganan Covid-19 ini,” Tutur Dandim

Dandim 0822 Dan Kapolres Bondowoso saat lakukan Kunjungan (foto Bam” S)

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 0822/03 Tegalampel, Kapten Inf. Rochis. mengapresiasi peran serta warga dalam penerapan SOP di posko check point dan posko kampung tangguh di Desa Tegalampel karena para perangkat desa serta para relawan tetap mengacu pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dengan adanya pelaksanaan kampung tangguh ini diharapkan perangkat desa dan warga dapat membantu percepatan upaya memutus mata rantai Covid-19. Kami juga menghimbau supaya protokol kesehatan juga secara disiplin diterapkan oleh warga,” Ujarnya.

Sementara itu, setelah meninjau Kampung Tangguh covid yang berada di Desa Tegalampel Kec. Tegalampel kemudian Dandim 0822 dan Kapolres Bondowoso selanjutnya melakukan kunjungan ke Kampung Tangguh yang berada di Desa Sumber Kokap Kec. Taman Krocok bersama rombongan. ( Bam” S )