Bersama Tim Kejari Bondowoso Danramil 0822/03 Hadiri Acara Jaksa Sapa Masyarakat

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Melalui kegiatan Jaksa menyapa Masyarakat Kita tingkatkan kesadaran hukum masyarakat dengan cegah radikalisme serta tingkatkan kesehatan Masyarakat demi keadilan sosial dan kemakmuran Masyarakat.

Tema inilah yang diusung oleh Tim dari Kejari Bondowoso dalam menyapa warga Desa Kemuningan Kec. Taman Krocok, Kamis (30/10), di Dusun Krajan Desa Kemuningan.

kata Kajari Bondowoso, Unaisi Hetty Nining, kepada wartawan di lokasi mengatakan kalau acara saat ini dalam rangka monitoring, pengawasan wilayah yang dikemas dalam wadah Jaksa Sapa Masyarakat.

” Dalam pelaksanaan monitoring ini Tim Kejaksaan negeri mengandeng elemin masyarakat khususnya Jajaran Koramil maupun Polsek melaksanakan FGD ( Forum Grup Diskusi) yang dimaksudkan untuk mendapatkan informasi / data yang lengkap dari stakeholder terkait mengenai pemetaan potensi terjadinya kegiatan radikalisme dan terorisme di wilayah ini, ” Tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 0822/03 Tegalampel, Kapten Inf. Rochis menuturkan bahwa bahwa mengingat negara Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki pulau terluar yang berbatasan dengan negara lain.

” Maka berpotensi menimbulkan terjadinya pelanggaran hukum terutama penyebaran faham radikalisme, terorisme yang akan memberikan dampak negatif pada keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. ” Ujar Rochis.

Ditambahkan oleh Dabramil, ” Karena banyak sekali jalur ilegal sebagai cara masuknya orang asing ataupun masuknya barang ilegal, ” Oleh karena itu Kajari bersama dengan Personel APH lainnya mengharapkan informasi yang detail dan akurat dari peserta FGD yang hadir pada hari ini. ” Tuturnya. Dan berharap kedepan bisa mendapatkan data serta saran dari Stakeholder terkait mengenai kondisi wilayah dan situasi kondisi di Bondowoso khususnya Tegalampel dan Taman Krocok. ( Bam” S )