Bersinergi Antisipasi Covid 19, Kades Gentong Bersama Taman Krocok Gelar Rakor

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Untuk tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Dissease 2019 (Covid-19) khususnya di Desa Genton Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowo.

Kades Gentong, Misyono Dan Kades Taman Krocok, bersama Muspika Taman Krocok, laksanakan Rakor pencegahan penyebaran Covid 19 dan Pembentukan relawan Satgas Covid 19 rabu (15/04). di pendopo Balai Desa Gentong.

Misyono mengatakan, dengan mensinkronisasikan himbauan pemerintah, Bupati Bondowoso dan maklumat Kaporli hingga fatwa MUI, pihaknya dalam rakor tersebut akhirnya membentuk satgas untuk pencegahan penyebaran covid 19 Desa Gentong.

” Dan hendaknya, para Relawan yang terpilih bisa menyampaikan himbauan-himbauan ataupun maklumat yang telah ada, sehingga masyarakat kita betul-betul mengerti cara menanggulangi penyebaran covid 19. ” Tuturnya.

Ia juga berharap dengan adanya himbauan ini, kekhawatiran masyarakat tentang corona tidak terjadi di daerah tersebut.

Terpisah, Kades Taman Krocok, Budairi mengatakan kalau tujuan rakor ini yaitu memberi pemahaman pada masyarakat agar benar-benar berdiam diri di rumah dan menjaga kebersihan dengan membiasakan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan oleh relawan melalui kepala desa.

” Disamping itu kita telah menyediakan posko pemeriksaan di tiap-tiap Desa, ini untuk mengetahui adanya gejala terjangkit corona bagi para tamu atau pendatang dari luar daerah. ” Terangnya.

Sementara itu, disamping pembentukan relawan covid 19, Desa Gentong dan Taman krocok juga membagikan puluhan timba tempat cuci kesejumlah sarana Ibadah juga ratusan masker juga diberikan kepada warga masyarakat setempat untuk antisipasi penyebaran Covid 19 di Desa tersebut. ( Bam” S ).