Bertepatan Dengan Hari Pahlawan GP SAKERA Layangkan Surat Dumas

0

SITUBONDO|Sketsaonline. Com – Setelah beberapa bulan terakhir ini terkesan fakum tidak ada gerakan dari Gp Sakera terutama terkait sorotan terhadap APH ( Aparat Penegak Hukum ) kini LSM yang cukup dikenal di situbondo itu kembali melancarkan aksinya sebagai kontrol / pengawasan kepada pihak Polres Situbondo.

Aksi tersebut kali ini berupa Surat Dumas ( Pengaduan Masyarakat ) yang di tanda tangani Ketum GP Sakera hari Sabtu 10 November 2018 bertepatan dengan Hari Pahlawan, prihal belum adanya tindak lanjut dari beberapa perkara, baik yang telah dilaporkan ke Polres Situbondo maupun yang di laporkan diPolda Jatim yang di limpahkan ke Polres Situbondo.

Ahmat Fatoni Kabiro Investigasi membenarkan adanya Dumas tersebut ” Benar mas, GP Sakera melakukan Dumas, ada sekitar 5 perkara yang di laporkan ke Polres Situbondo baik dari GP Sakera sendiri maupun pelapor yang di dampingi GP Sakera dimana hingga kini masih belum ada perkembangan. ” Katanya.

Sementara itu Ketum GP Sakera Syaiful Bahri mengatakan ” Dumas ini kami lakukan demi meningkatkan Profesionalisme APH yang sekaligus langkah awal jika memang tidak ada perkembangan, karena Dumas adalah langkah elegan dalam menyikapi kasus yang sudah di laporkan ke pihak APH. ” Tutur Ipoel.

Menjawab pertanyaan media kenapa GP Sakera beberapa bulan terakhir ini terkesan tidak ada gerakan seperti yang bisa di lakukan sebelumnya, Bang Ipoel panggilan akrabnya mengatakan ” Ada beberapa faktor kami sementara menggunakan gerakan senyap, salah satunya adalah karena kita sedang menghadapi Tahun tahun politik, namun tidak menutup kemungkinan jika memang ada kejadian atau kasus yang cukup penting, kita tetap akan melakukan giat giat misal demo atau hal hal lainnya, semoga saja dengan Dumas ini sudah cukup agar tidak perlu ada giat giat yang mengganggu ketenangan kota kita” ujarnya menutup wawancara tersebut. (HFZ).