Bulan Menanam Nasional SMAN 8 Tanam 300 Pohon

0
foto HMS
foto HMS

Depok, – Sehubungan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2014, Badan Lingkungan hidup kota depok ajak pihak SMA Negeri 8 Depok untuk mendukung sepenuhnya program tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan turut terlibatnya siswa maupun pihak sekolah dalam aksi menanam di Halaman SMA Negri 8, Cilodong, Depok, Jumat (12/12/2014).

“Kami mendukung sepenuhnya program Hari menanam pohon Indonesia ini dalam mewujudkan program Depok bersih dan hijau, tentunya dimulai dari lingkungan sekolah ini,” ungkap Kepala Sekolah SMA Negri 8 Depok, Nur Laeli.

Nur mengaku senang dengan dipilihnya SMA yang berada di Kecamatan Cilodong tersebut menjadi lokasi dalam peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia. Mengingat di sekitar lokasi sekolah terdapat sutet yang tidak memungkinkan dibangun gedung. Selain itu juga sebagai salah satu upaya pembelajaran siswa-siswi akan pentingnya menanam pohon. Sehingga terbentuk karakter cinta lingkungan.

“Ini sangat bagus agar anak-anak memahami urgensi lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat,” tambahnya.

Sementara itu, selaku staf BLH Sudjono mengatakan dalam bulan menanam nasional ini pihak kami turut menanam pohon yang terdiri dari berbagai macam pohon produktif yaitu pohon yang buahnya bermanfaat , seperti pohon mangga,jambu mente,sukun,belimbing dan nangka, pohon ini adalah sumbangan dari bank BRI sekitar 300 pohon yang kami tanam di sekolah SMA 8, dan sebelumnya tiga bulan yang lalu kami juga sudah menanam pohon di SMAN 10. Kata sudjono