Bupati Sorong Irup Pembukaan TMMD

0

SORONG – Bupati Sorong Jhony Kamuru menjadi inspektur upacara (Irup) pada pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 1704/Sorong.

Upacara berlangsung di lapangan Kampung Sailala Distril Sayosa Timur, Kabupaten Sorong, Rabu (04/04/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Jhony Kamuru mengungkapkan, TMMD merupakan peningkatan pembangunan daerah.

“TMMD adalah bentuk upaya untuk membantu pemerintah untuk akselerasi pembangunan daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” kata Jhony

Dirinya pun berharap sinergitas seluruh elemen bangsa dapat terjaling dalam kegiatan TMMD tersebut.

“Sinergitas antara masyarakat dan TNI dapat terjalin dengan baik melalui kegiatan TMMD, karena TMMD merupakan salah satu wujud operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu antara TNI, Polri dan pemerintah,” ujarnya.

Rangkaian upacara itu dilakukan penyerahan tolkit TMMD ke-101 secara simbolis kepada inspektur upacara dan penandatanganan naska berita acara penyerahan kegiatan ke Pemkab Sorong.

Selain itu juga dilakukan pemberian peralatan kerja yang diterima perwakilan dari TNI dan masyarakat.

Selain Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, turut hadir dalam pembukaan itu, Kasrem 171/Pvt Kolonel Inf Sudiana, Ketua DPRD Kabupaten Sorong Adam Klaow, perwakilan dari Polri, Kepala Distrik Sayosa Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya. (Joharman Silaen)