Camat Tegalampel Gencar Sosialisasikan Implentasi Penerapan PPKM berbasis Mikro di Desa Klabang Agung

0

Bondowoso | Sketsaonline. com – Kegiatan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro dengan cara menerapkan 5M (Menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) kepada Masyarakat Se Kec. Tegalampel terus dilakukan oleh Camat Tegalampel. Ferry Hadi Sutjipto. S STp. Kamis (29/04) di Desa Klabang Angung.

Camat Tegalampel menyampaikan bahwa Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro bertujuan untuk memutus Penyebaran Penularan Covid 19 dengan selalu menerapkan 5M dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai Masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari Kerumunan Massa.

Lain dari pada itu Tujuan utama PPKM Mikro adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat utama keberhasilan dalam penanganan COVID-19.

Dan sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional. Untuk mencapai tujuan tersebut, perlu disiapkan skenario pengendalian dengan titik tekan pada level terkecil yaitu di RT/ RW yang ada di Desa/ Kelurahan. ” Tutur Ferry.

Bahkan Ia berharap agar masyarakat bisa bantu Pemdes Klabang Agung dengan melaporkan setiap keluar masuknya Warga semisal pendatang dari luar kota, dimulai dari tingkat RT.

Sementara itu turut hadir dalam acara tersebut yakni, Danramil 03 dan Kapolsek Tegalampel serta sejumlah tokoh masyarakat Desa Klabang Agung juga Pendamping Desa DD Kec. Tegalampel.

( Bam” S ).