Cari Bibit Atlit, Gala Desa Kabupaten Raja Ampat Digalakan

0

SORONG – Kadispora Kabupaten Raja Ampat Frits W.Simanjuntak mengatakan saat ini Dispora Raja Ampat menggalakan Gala Desa sesuai dengan petunjuk Menpora RI dilaksanakan di seluruh Indonesia yang tujuannya untuk menjaring bibit bibit atlit olah raga.

Penjelasan tersebut disampaikan Kadispora Frits W.Simanjuntak ketika berbincang dengan Sketsa Kamis,(18/10/8).

Dijelaskan Kadispora program kerja dari Menpora RI baru 2 tahun berjalan dan ditindaklanjuti di daerah daerah.

Khusus di Kabupaten Raja Ampat program Gala Desa terlaksana bulan Oktober 2018 yang pembukaannya tanggal 19 Oktober 2018 oleh Asdep Ordik (Olah Raga Pendidikan) Alman Hudri.

Untuk Gala Desa Kabupaten Raja Ampat pembukaanya di Saonek Distrik Wageo Selatan hari Jumat 19 Oktober 2018 oleh Asdep Ordik Bapak Alman Hudri.

Gala Desa Kabupaten Raja Ampat untuk sementara mencari 4 cabang olah raga masing-masing Bola Volly,Sepak Takrau dan Tenis Meja dan Atlit.

Program Gala Desa kata Simanjuntak Menpora menunjuk 3 Kabupaten masing-masing Kabupaten Manokwari, Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

“Sasaran utama dari Gala Desa pencarian bibit atlit dari beberapa cabang olah raga.Dan kita terus mencari di seluruh Kabupaten Raja Ampat.Saya yakin banyak bakat anak di Kabupaten Raja Ampat yang terpendam.Olehnya kita cari melalui progran Gala Desa
” terang Simanjuntak.(JOS)