Cegah Corona, 3 Pilar Desa Paguan Lakukan Tempel Stiker Jaga Jarak Hindari Keramaian

0
Foto : 3 Pilar Desa Paguan Lakukan Tempel Stiker Jaga Jarak Hindari Keramaian

Bondowoso| Sketsaonline. com – Dalam upaya cegah penyebaran Covid 19 di tiap-tiap Desa, 3 Pilar Desa Paguan Kec. Taman Krocok dan Dinas Kesehatan melakukan pemasangan atau penempelan stiker bagi warga masyarakat yang masuk kategori ODP.

Penempelan Stiker kali ini dilakukan kepada warga yang baru pulang dari bepergian daerah luar Kabupaten Bondowoso, selasa (14/4/2020). Untuk menekan penyebaran covid 19 khususnya di Desa Paguan.

Sertu suryatin selaku Babinsa Desa Paguan menyampaikan bahwa pemberian stiker ODP di kediaman warga yang baru pulang dari bepergian keluar daerah, dilakukan merupakan salah satu upaya dan cara mengurangi dan mencegahan penyebaran covid-19 yang lagi mewabah.

” Kami juga mengharap bagi masyarakat yang diberikan stiker atau tanda oleh petugas dinas kesehatan diharapkan dapat mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah tentang himbauan tidak keluar rumah, jaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun, ” Tutur Sertu suryatin.

Terpisah, Danramil 0822/03 Tegalampel terus berupaya mengurangi penyebaran virus corona atau Covid-19 ini yaitu Salah satunya dengan membuat stiker khusus di rumah warga dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“ Bersama dengan Dinas Kesehatan ODP sudah kita pasangkan stiker di rumahnya, juga dikawal tetangga tanpa sepengetahuan yang bersangkutan untuk laporan dan kontrol sosial, hal ini bertujuan menekan penyebaran covid 19 yang saat ini sudah mewabah. ” Ujar Kapten Inf. Rochis. ( Bam” S )