Cegah Covid 19, Kades Klabang Pasang Tempat Cuci Tangan Disejumlah Tempat Ibadah

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Desa Klabang Kec. Tegalampel, Kades Klabang Joko Tole bersama Relawan membagikan 40 unit tempat cuci di sejumlah fasilitas tempat ibadah yang ada di Desa setempat.

Pembagian Timba dan ribuan masker gratis itu dilakukan oleh Kades setempat hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona sesuai himbauan dari pemerintah.

Bahkan menurut Joko untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, ia bersama para relawan juga 3 pilar telah melakukan penyemprotan disinfektan di masing-masing dusun setiap 1 minggu sekali.

” Kami juga menghimbau agar di tiap-tiap Rt di pasang benner agar setiap tamu 24 jam wajib lapor kepada Rt setempat apalagi tamu tersebut dari luar kota. ” Tutur Joko.

Peran serta Warga Masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah Kata Joko, ” Merupakan upaya memutus mata rantai penularan covid 19, ” Patuhi protokol kesehatan, kalau tidak perlu agar tidak keluar rumah dan di rumah saja, jika terpaksa harus keluar pakai masker kain dan rajin cuci tangan, ” Ujarnya.

Bahkan ia mengajak komponen Masyarakat khususnya Warga Desa Klabang untuk bersama-sama memutus mata rantai covid 19 dengan mematuhi himbauan Pemeritah dan pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan Virus Corona salah satunya yakni.

” Melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum, sekolah dan rumah ibadah setidaknya setiap 1 minggu sekali semisal yang telah dilaksanakan oleh para Relawan beberapa hari lalu yaitu menyemprot rumah-rumah warga, dan kedepan Kami berharap agar ujian ini segera berakhir dan situasi wilayah segera kembali normal seperti sedia kala sehingga warga bisa beraktifitas seperti biasa. ” Ujarnya senin (11/05) kepada Media ini. ( Bam” S ).