Cegah DBD, Warga Susukan Gelar Kerja Bakti

0
Didampingi Ketua RT setempat, Pelda Basiman (kiri) membersihkan drainase yang dipenuhi oleh sampah, dilingkungan RT.02/05. (Foto: Boy)

BOJONGGEDE – Meningkatnya kasus penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bogor dan Kota Depok sebulan terakhir, mendorong Babinsa Desa Susukan Pelda Basiman dan Serda Sukoco menggelar gerakan Minggu bersih (03/02/2019) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di RT.05, RW.02 ini, juga melibatkan sejumlah warga dan perangkat Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Aksi Minggu bersih yang diprakarsai oleh Basiman dan Sukoco ini, fokus membersihkan wilayah Susukan dari sampah guna mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegypt.

“Minggu bersih ini merupakan upaya pencegahan menyebarnya penyakit demam berdarah,” kata Basiman di Susukan, Minggu (03/02/2019).

Agar lebih Efektif, para peserta Minggu bersih ini, dibagi ke dalam 2 kelompok, yakni kelompok pertama dipimpin oleh Basiman dan kelompok kedua dipimpin Sukoco.

“Untuk kelompok saya, sasarannya membersihkan drainase (saluran-red) yang mampet dan memotong rumput,” ujar Basiman.

Untuk kelompok yang dipimpin Babinsa 2 Serda Sukoco, kata dia, fakus melakukan penimbunan kaleng bekas dan sampah plastik.

“Kita berharap, apa yang kita dilakukan hari ini, dapat menjadi contoh kepada warga yang lain. Sehingga Desa Susukan dapat terbebas dari DBD,” pungkasnya. (Boy)