Cegah Klaster Pilkada, Idris-Imam Imbau Relawan Pendukung Terapkan Protokol Kesehatan

0
Paslon nomor 02 Idris – Imam meresmikan Posko pemenangan Sahabat Milenial Idris di Sukatani, Tapos, Sabtu (03/10/20)

Depok – Guna mencegah Klaster baru Covid-19 pada perhelatan Pilkada 2020 (Klaster Pilkada), Calon Walikota Depok Mohammad Idriis meminta para relawan pendukung paslon Idris-Imam untuk tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan pilkada, seperti rapat rapat dan pertemuan.

“saya minta kepada relawan untuk mematuhi ketentuan ini. di Depok zona merah, ada ketentuan pembatasan aktifitas warga hingga pukul 21.00 WIB. Jadi kalau para relawan mau mengadakan rapat atau pertemuan bisa dilakukan dari jam 16.00 sampai 21.00 WIB. Seperti itu yang kita inginkan,” ujar Idris usai meresmikan Posko pemenangan Sahabat Milenial Idris di Sukatani, Tapos, Sabtu (03/10/20)

Dikatakan Idris, tagline paslon Idris-Imam dalam kampanye ini adalah “Coblos Sehat Pilkada Sehat”. Menurutnya, tagline tersebut merupakan amanat dari pemerintah, kementerian, KPU pusat dan satgas nasional agar calon kepala daerah punya perhatian terhadap penyelenggaraan Pilkada tahun 2020.

Sampai saat ini, lanjut Idris, peningkatan kasus covid-19 semakin mewabah dan menyebar ke berbagai daerah. Di Jawa Barat ada 6 kabupaten/kota masuk zona merah. Termasuk wilayah yang semula zona hijau kini menjadi merah, seperti di Cilegon.

“Artinya tidak hanya Depok yang terjadi peningkatan kasus covid-19,” katanya.

Namun demikian, lanjut Idris, meskipun dalam kondisi pandemi pemerintah telah bertekad tetap menyelenggarakan Pilkada ini dengan harapan dalam pelaksanaanya mematuhi ketentuan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan kasus covid-19 bisa menurun, sehingga tahapan tahapan Pilkada bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada lagi klaster baru, khususnya klaster pilkada,” pungkasnya (dotce/Dris)