Cegah Penyebaran Covid-19, KUD Mitra Kerja Adakan Gerakan 1000 Masker

0

Natal,Mandailing Natal
Pencegahan penyebaran Virus Corona atau yang lebih dikenal Covid-19 masih terus berlanjut. Terlebih dengan masuknya Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dalam kategori resiko tinggi. Status ini mengalami kenaikan dari sebelumnya yang berada pada zona hijau.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Koperasi Unit Desa (KUD) Mitra Kerja Desa Sundutan Tigo Kecamatan Natal . Bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Mandailing Natal, menyalurkan 1000 pcs masker untuk anggota peserta Plasma dan masyarakat sekitar.

Ketua KUD. Mitra Kerja, Mikdar Siswandi mengatakan penyaluran masker ini adalah bentuk kepedulian dan kesadaran dari KUD. Mitra Kerja yang didukung Dinas Koperasi dan UKM Mandailing Natal akan pentingnya memakai masker dalam mencegah penularan Virus Corona (28/10)

“Alhamdulillah, hari ini dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, kita telah salurkan 200 pcs masker untuk anggota kita yang ada di Desa Kun-kun, Kecamatan Natal” terang Mikdar

Ketua KUD. Mitra Kerja ini juga menambahkan pembagian masker akan terus dilanjutkan ke Desa Sundutan Tigo dan Dusun Simpang Bambu.

Di sisi lain salah satu tokoh masyarakat desa Kun-kun, Rainil (50) mengapresiasi pembagian masker yang dilakukan KUD Mitra Kerja. Menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk keikutsertaan berjuang dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Semoga penyaluran masker ini bermanfaat dan ikut menyadarkan kita untuk ikut andil melawan penyebaran covid-19 dengan memakai masker, menghindari kerumunan dan sering mencuci tangan, dan yg paling penting adalah bahwasanya maskermu melindungi mereka yang ada disekeliling mu” ungkap beliau mengakhiri.

Iskandar