Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Limo Kerja Bakti Bersama Warga

0
Babinsa Meruyung Serda Yusrizal melakukan kerja bakti di lingkungan Perum Residen Cinere, Minggu (10/03/2019). (Foto: Boy)

DEPOK – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Limo, Kodim 0508/Depok Serda Yusrizal bersama 80 warga melakukan kerja bakti membersihkan saluran air di lingkungan Perum Residen Cinere, RW. 12, Meruyung, Limo, Kota Depok, Minggu (10/02/2019).

“Kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin yang saya lakukan bersama warga binaan. Hal ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Yusrizal.

Adapun target kegiatan bersih-bersih di lingkungan Perum Residen Cinere, kata dia, meliputi saluran air sepanjang 200 meter baik di sisi kiri maupun di sisi kanan.

“Sampah-sampah, ilalang yang menghambat saluran air kami angkat untuk mengantisipasi terjadinya genangan air maupun banjir,” jelas Yusrizal.

Menurutnya, kerja bakti Babinsa bersama warga, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sebagaimana instruksi pimpinan pusat. “Sehingga dapat menciptakan lingkungan bersih, sehat, dan bebas dari sampah,” ujarnya.

Langkah seperti ini, kata dia, dinilai akan terhindar dari berbagai permasalahan, seperti wabah penyakit DBD.

“Semoga dengan adanya kerja bakti ini, kesadaran warga semakin tumbuh dan selalu menjaga kebersihan, sehinga terhindar dari berbagai penyakit,” pungkasnya.

Terpisah, Danramil 07/Limo Kapten Inf Robby MK menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan bagian tugasnya dalam memotivasi kegotongroyongan masyarakat dalam memelihara sarana dan prasarana lingkungan sekitarnya.

“Keberadaan Babinsa tentu akan memotivasi semangat masyarakat dalam bekerja bakti, sehingga lingkungan sekitarnya akan lebih bersih, indah, dan sehat yang berdampak kesehatan masyarakat sebagai bagian dari penguatan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan negara,” katanya. (Boy)