Dampingi Kasdam Jaya, Danrem 051/Wkt Hadiri Babinsa Grasstrack 2018 di Depok

0
Didampingi Danrem 051/Wijayakarta dan Dandim 0508/Depok, Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto mengunjungi Paddock tim motocroos Jayakarta. (Foto: Boy)

DEPOK – Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmum mendampingi Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto membuka kejuaraan motocross dan grasstrack di Sirkuit Kampung Serab, Sukmajaya, Depok, Sabtu (22/9/2018).

Ajang adu keterampilan olahraga otomotif yang digelar Kodim 0508/Depok ini diikuti ratusan crosser dan grasttaker, baik pemula maupun profesional.

Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto saat membuka perlombaan mengungkapkan, kejuaran bertajuk Babinsa Grasstrack 2018 tersebut dalam rangka HUT ke-73 TNI.

“Giat ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kodam Jaya terhadap dunia olah raga,” ujar Kasdam.

Kejuaraan yang memperebutkan piala Pangdam ini, kata dia, juga sebagai sarana bagi para penunggang kuda besi untuk bisa menyalurkan hobinya sehingga menghasilkan prestasi.

“Semoga even ini dapat lebih meningkatkan bakat generasi muda, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat,” pungkas Kasdam.

Sementara itu, Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun menambahkan, even tersebut sengaja digelar untuk memberi wadah bagi para pecinta motocross yang ada di wilayah Kodam Jaya khususnya.

“Kita berharap, gelaran Babinsa Grasstrack 2018 ini akan melahirkan bibit pembalap yang kelak dapat mengharumkan nama daerah dan negara,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Kodam Jaya, Kabalak Kodam Jaya, Danpomdam Jaya, Dandim 0508/Depok, Kapolres Depok, perwakilan IMI, serta para perwira jajaran Kodim 0508/Depok. (Boy)