DANDIM 0822 BONDOWOSO GELAR SHOLAT TARAWIH BERSAMA MUSPIKA KEC. TEGALAMPEL

0


BONDOWOSO| Sketsaonline. com – Memasuki malam ke 21 bulan Romadhon Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf. Tarmuji, S, Ag, menyempatkan diri untuk Sholat Tarawih bersama di Mosholla Rahmatal lilalamin Desa Karang Anyar Kec. Tegalampel Sabtu (25/05).

Sholat Tarawih bersama muspika Kec. Tegalampel dan Jajaran Anggota Koramil 0822/03 Tegalampel itu sengaja dilaksanakan oleh Dandim untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antar ummat muslim khususnya yang ada di wilayah Kec. Tegalampel.

Tausiah pada malam 21 Ramadhan 1440 Hijriah / 2019 Masehi tersebut Dandim 0822 Bondowoso mengatakan kalau kegiatan yang diramaikan oleh Personel Koramil 0822/03 dan masyarakat sekitar itu merupakan kegiatan rutin ummat muslim setelah seharian penuh menunaikan ibadah puasa menahan haus dan lapar serta menahan diri dari hawa nafsu.

” Seperti yang kita sadari bersama, umumnya manusia sangat sulit untuk melakukan ibadah kepada Allah, dikarenakan manusia sangat malas untuk diajak melakukan ketaatan kepada Sang Pencipta. Mengapa?. ” Kata Dandim.

Kita semua akan memiliki jawaban yang sama, karena manusia dibekali dengan hawa nafsu. Hanya saja, manusia berbeda-beda.

” Ada yang hawa nafsunya lebih menguasi dirinya, sehingga dia bergelimang dengan maksiat, namun dia tidak merasa bersalah. Ada yang hati nuraninya lebih mendominasi, sehingga dia menjadi hamba yang taat. ” Tutur Letkol Inf. Tarmuji, S, Ag.

Bahkan menurutnya, ” Jika kita perhatikan, sejatinya iman, islam, dan ketaatan kepada Allah adalah sebuah kenikmatan. Terdapat banyak dalil yang menunjukkan bahwa ibadah bisa dirasakan kenikmatannya, diantaranya firman Allah ketika menceritakan salah satu kenikmatan yang Allah berikan kepada para sahabat, ” Ujarnya.

Serta ia berharap di malam 21 ini, ” Mampu meningkatkan ketaqwaan kita dengan memperbanyak ibadah karena jalan menuju sorganya Allah sangat murah harganya dibandingkan jalan menuju ke neraka yang memerlukan biaya mahal. ” Imbuh Dandim Usai menjalankan Sholat Tarawih. (Bam” S)