Dandim Depok Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

0
Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar. Foto: Boy

DEPOK – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi isu-isu negatif saat pelaksanaan sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dandim meminta semua pihak harus menahan diri dan tidak terpancing informasi hoaks dan menyesatkan sehingga tidak menimbulkan perpecahan.

“Besok kan sudah mulai sidang sengketa Pilpres. Karena itu, kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang negatif,” kata Dandim kepada wartawan di Makodim 0508/Depok, Kamis (13/06/2019).

Dandim juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam mengambil sikap dan tindakan. Percayakan proses sengketa tersebut kepada MK sebagai lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.

Dia berharap proses penyelesaian sengketa Pilpres tidak ada hal yang menjurus pada tindak kekerasan seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Ini untuk kebaikan bersama. Proses demokrasi ini harus kita yakinkan tetap mengedepankan dan menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Disinggung mengenai jumlah personel yang dikerahkan untuk pengamanan sidang gugatan hasil pemungutan suara Pilpres 2019 di MK pada 14 hingga 28 Juni 2019, Dandim menyebutkan sebanyak 220 personel dikerahkan Kodim 0508/Depok.

“Ia benar, ada 220 personel Kodim yang kita kerahkan untuk membantu Polri melakukan pengamanan dalam rangka sidang sengketa Pilpres,” jelas Dandim.

“Untuk pelaksanaan pengamanan, mulai besok (14/06) sudah kita tempatkan ke sejumlah titik lokasi di Jakarta,” tambahnya. (Boy)