Danpasmar 3 Kukuhkan Danyonif Inf 11 Marinir

0

SORONG – Bertempat di Mako Brigif 3 Marinir 11,Danpasmar 3 Brigjen TNI Amir Faisol,S.Sos,MM mengukuhkan Danyonif Inf 11 Marinir Mayor (Mar) M.Irfan Hilmi,M.Tr.

Tidak hanya mengukuhkan Danyonif juga Danpasmar 3 meresmikan Batalyon Inf 11.

Pengukuhan Danyonif dan peresmian Batalyon Inf 11 Marinir di laksanakan Selasa,(16/10/10) di tandai upacara di hadiri Bupati Sorong Jhon Kamuru, wakil Walikota Sorong, serta pimpinan TNI / Polri ,pimpinan BUMN, BUMD serta pimpinan Otonom dan vertikal serta tokoh masyarakat.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol S.Sos, MM dalam sambutannya mengatakan,pengukuhan Danyonif 11 Marinir merupakan pengembangan realisasi Pasmar 3 dalam rangka menjalankan operasi TNI Angkatan Laut dan operasi TNI sesuai fungsinya masing masing.

Pengukuhan Danyonif 11 Marinir juga sejalan dengan peresmian Batalyon Inf 11 Marinir untuk sarana kantor menyediakan kemampuan kekuatan batalyon sebagai pasukan pendarat.

Diakhir sambutannya Danpasmar 3 Amir Faisol memberikan beberapa penekanan yang harus di pedomani prajurit marinir diantaranya, pasukan marinir harus membuktikan kepada masyarakat Papua Barat dan Papua dapat diandalkan untuk menjaga keamanan dan pertahanan.(JOS)