Danramil 0822/03 Tegalampel Dengungkan Sadar KB Di Desa Purnama

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Agenda rutin yang dilakukan oleh Babinsa Desa Purnama Kec. Tegalampel kali ini yaitu sinergis antara para penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, petugas layanan KB juga tim medis dari Puskesmas Tegalampel.

Kegiatan yang bertujuan menyokong peningkatan terhadap angka kesadaran masyarakat khususnya Desa Purnama prihal akan pentingnya mengikuti program Keluarga Berencana (KB).

Hal ini dituturkan oleh Kapten Inf. Rochis, Danramil Tegalampel usai mengikuti acara tersebut, menurutnya, kalau Masyarakat Kec. Tegalampel khususnya Desa Purnama sudah sadar akan pentingnya mengikuti program KB.

” Setiap tahun ada moment kesatuan gerak PKK, KB, kesehatan, yakni di bulan Oktober hingga Desember. Tapi bukan berarti diluar bulan itu tidak ada keterpaduan, malah kita lakukan seecara rutin. Apa artinya berbagai program kalo tidak bermanfaat untuk masyarakat,” Tutur Rochis Rabu, (18/09).

Pada kesempatan tersebut, Danramil berharap agar semua peserta yang sudah mengikuti program agar menyampaikan kembali informasi mengenai pentingnya ber KB, sehingga program keluarga berkualitas dan sejahteraa untuk masyarakat bisa lebih meluas.

“Kita mengharapkan bagi yang sekarang sudah di laksanakan KB MOP (Metoda Operasi Pria) dan MOW (Metoda Operasi Wanita), diberikan kesehatan, juga selanjutnya yang bersangkutan bisa menyampaikan lagi kepada rekan keluarga yg lain, untuk ikut serta dalam program KB,” Harapnya saat didampingi oleh Babinsa Purnama yakni Serda engkos Kosasi. ( Bam” S )