Danramil Pancoran Mas Belikan Seragam Sekolah untuk Karim, Bocah yang Viral di Medsos

0
Danramil 01/Pancoran Mas Kapten Inf Kholidi membelikan seragam sekolah untuk Karim, Senin (29/04/2019).(Foto: Boy)

DEPOK – Danramil 01/Pancoran Mas Kapten Inf Kholidi memberikan seragam sekolah untuk Karimullah atau Karim (10), siswa kelas 4 SD yang bersekolah di sekolah nonformal, Yayasan Bina Insani atau akrab didengar Masjid Terminal (Master), Senin (29/04/2019)

Pemberian yang dilakukan Danramil ini sebagai bentuk pedulinya terhadap Karim. Sebab, telah lama Karim ingin memiliki seragam sekolah baru.

Seperti diketahui, Karim merupakan bocah yang menghebohkan jagat media sosial (Medsos) pekan lalu.

Fotonya yang berada di dalam gerbong KRL, ketika hendak pulang ke rumahnya di Kemayoran, Jakarta Pusat menggunakan kereta, beredar di medsos.

Dalam foto yang tersebar tersebut tampak Karim duduk di gerbong KRL mengenakan seragam SD namun tak memakai sepatu.

Bocah kelas 4 SD tersebut setiap harinya harus berangkat sekolah pukul 03.00 WIB pagi karena jarak sekolah yang jauh dari rumahnya.

Dalam foto yang beredar itu, Karim tampak tak mengenakan sepatu, ia hanya memakai sendal dan membawa tas berisi peralatan sekolah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap Karim,” kata Danramil 01/Pancoran Mas Kapten Inf Kholidi, saat membelikan seragam sekolah di Toko Serbaguna Pasadena, Pancoran Mas, Depok, Senin (29/01/2019).

Menurut Kholidi, dari informasi yang beredar di medsos dan media online, dirinya terpanggil untuk membantu Karim. Sebab, kata dia, niat karim menggapai cita-cita begitu tinggi.

“Semoga apa yang Karim cita-citakan menjadi TNI dapat tercapai,” pungkasnya. (Boy)