Demi Keselamatan Warga, Dishub Depok Buat 7 Titik ZoSS

0

Depok – Demi keselamatan warga khususnya kota Depok, Dinas perhubungan (Dishub) laksanakan pembuatan zona selamat sekolah (ZoSS.

Ada 7 lokasi Sekolah yang dibuatkan ZoSS,, salah satunya di SDN Cipayung, Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya Depok, demikian dikatakan Ari Manggala Kepala Seksi (Kasie) Manajemen dan Rekayasa Dinas Perhubungan Kota Depok.

Adapun 7 lokasi yang dilaksanakan pembuatan zoss antara lain, SDN Cipayung , SDN Anyelir ,SDN Sugutamu, SDN Mekarjaya , SDN Depok 01 dan TK Arafah Mina serta SDN Depok Jaya 05.

“Karena melalui proses lelang jadi baru dapat dilaksanakan, itu kan didalam termoplas, jadi tergantung kebutuhan atau usulan masyarakat , tapi dilihat juga dari skala prioritasnya ,papar Ari.

Sementara Dadang W. Himendra, Kepala Dinas Perhubungan Depok menjelaskan, fungsi zona selamat sekolah memang untuk fasilitas penyebrangan dan keselamatan , namun bukan hanya ZOSS saja .Zebra cross serta rambu-rambu juga dapat difungsikan sebagai penyebrangan dan keselamatan bagi penyebarang jalan.

“Setiap lokasi terdiri dari Marka Coldplast, 2 unit rambu F dan Rambu standart”. Katanya Via What App salular.(14/11)

Untuk pembuatan Zoss di SD Cipayung sebelumnya memang sudah ada namun setelah ada pengaspalan atau over lay oleh PUPR jadi hilang.

“Kedepannya pihak Dishub akan tegas agar ada penggantian lagi”ungkap Dadang.

Menurut Dadang Jalan Tole Iskandar dan sawangan adalah jalan Provinsi dan Nasional seharusnya pihak terkait juga bisa mengurusnya.

“Karena hal ini sifatnya darurat, demi keselamatan warga maka kita segera intervensi”, lanjutnya.

Dadang mengaku bahwa sejak dini pihak Dishub mulai garap sekolah, investasi jangka panjang serta menerjunkan Tim Geulis untuk berjaga di setiap Sekolah.

Harapannya kepada warga pengguna kendaraan agar tertib dalam berlalu lintas, perhatikan rambu dan hormati pejalan kaki/penyebrang jalan.

“Terima kasih kepada warga yang sudah disiplin berlalu lintas”, papar Dadang.
(Drisella)